Beranda Mediaku Peduli TAGANA Lampung Bantu Korban Kebakaran Kaliawi

TAGANA Lampung Bantu Korban Kebakaran Kaliawi

5
0

BANDARLAMPUNG – Aksi kesiapsiagaan Taruna Siaga Bencana (Tagana) Lampung dibuktikan dengan keberadaannya di hampir setiap ada musibah atau disaat warga membutuhkan mereka.

Pantauan tim media di lokasi musibah kebakaran yang baru saja menimpa saudara-saudara kita di Jalan Raden Fatah Kaliawi, Bandarlampung, tepatnya terjadi pada Kamis (5/9) dini hari, Tagana tampak bahu-membahu membantu para korban pasca terjadinya kebakaran.

“Tagana memberi bantuan berupa 12 paket peralatan dapur keluarga, seragam SD-SMA masing-masing 5 stel, dan 15 stel pakaian balita kepada warga korban kebakaran di Jalan Raden Patah, Gang Ciruas 3, Kelurahan Kaliawi, Kecamatan Tanjungkarang Pusat Bandar Lampung” ujar Panglima Tagana Lampung, yang juga Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung Sumarju Saeni, Kamis (5/9).

Tagana Bandar Lampung saat menyerahkan bantuan untuk korban terdampak kebakaran Kaliawi di Kantor Kelurahan setempat pada Kamis (05/09).

Ia juga mengatakan, bantuan tersebut diberikan sesuai asesmen anggotanya. Petugas di lapangan telah berkoordinasi dan terus melakukan monitoring dampak dari kebakaran tersebut.
“Kami juga memberikan paket sandang 15 paket, lauk pauk 20 paket, makanan siap saji 60 paket, selimut wol 20 lembar dan tenda gulung biru 10 buah,” pungkasnya.

Kadis dengan sebutan “Panglima Tagana Lampung” ini mengatakan rencananya bantuan akan diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim pada Jumat (05/09).

“Rencananya sebenarnya Kamis sore, tapi karena ada agenda beliau yang tidak bisa ditinggalkan akhirnya diputuskan besok penyerahannya,” kata mantan Kadis Kominfo Provinsi Lampung ini.

Selain bantuan yang telah diberikan, beberapa personel Tagana masih ditempatkan di lokasi bekas kebakaran agar selalu bisa berkoordinasi dengan petugas setempat untuk memenuhi kebutuhan dasar warga korban kebakaran.

Kebakaran yang terjadi di pemukiman Jalan Raden Patah, Gang Ciruas 3, Kelurahan Kaliawi itu terjadi sekitar pukul 00.00 WIB.

BACA JUGA:  Asik, Museum Lampung Direnovasi

Musibah tersebut tidak memakan korban jiwa, namun jumlah warga yang terkena dampak kebakaran mencapai 58 orang dari 13 kepala keluarga.

Sementara Wakil Ketua Tagana Bandar Lampung, Ahmad Mulyadi mengatakan telah menyerahkan bantuan pada lurah setempat Kamis pagi.

“Bantuan berupa beras, air mineral, sarden, kecap, minyak goreng, pakaian layak pakai. Setengah delapan pagi tadi sudah kami serahkan pada lurah setempat,” kata Ahmad Mulyadi di lokasi kebakaran.

Ahmad Mulyadi mengatakan Tagana bersama BPBD bahu-membahu membantu warga membersihkan puing-puing sisa kebakaran. “Pagi kami melakukan pembersihan puing-puing beresama BPBD Bandar Lampung membantu warga,” tutupnya.(s2/feb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here