Beranda Region Bandar Lampung Pilihan Rektor, Ini Suara Mahasiswa Unila!

Pilihan Rektor, Ini Suara Mahasiswa Unila!

38
0

Lampung – Tampuk kekuasaan Prof. Hasriadi Mat Akin di Universitas Lampung tinggal menghitung hari. Ya, tidak lama lagi, hajat Pemilihan Rektor untuk periode 2019-2023 di kampus hijau bakal segera dilangsungkan.

Saat ini, ada tiga Calon Rektor Unila yang berebut simpati suara Menristek Dikti plus senat unila. Ketiganya terdiri dari Prof. Karomani, Prof. Muhammad Kamal dan Prof.Bujang Rahman.

Sejumlah mahasiswa Unila buka suara terkait Pilrek tahun ini. Tesa Lonika (20) misalnya, wanita berparas manis asal FKIP itu punya keyakinan bahwa ketiga calon rektor punya visi dan misi kuat untuk menjadikan Unila lebih baik dari sekarang.

“Untuk calon rektor yang terpilih sih belum ada pandangan siapa yang paling bisa memperbaiki masalah itu sih, tapi ya pastinya semua calon rektor itu berkompeten dibidangnya,”ujar Tesa di Gedung D FKIP Unila , Selasa (10/09/2019).

Di tempat terpisah, Delia Rindang (20), salah satu pengurus Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Radio Kampus Unila (Rakanila) berharap agar nantinya siapapun rektor yang terpilih dapat meningkatkan fasilitas UKM.

“Saya sih berharap agar calon rektor yang nantinya terpilih dapat memperbaiki fasilitas UKM dan lebih mengerti kebutuhan masiswa kedepannya,”ujarnya di Graha Kemahasiswaan, Selasa (10/09/2019).

Delia menambahkan bahwa calon rektor yang harusnya terpilih adalah dia yang memiliki track record mumpuni dibidangnya.

“Rektor yang cocok memimpin unila adalah dia yang punya leadership yang kuat, inovatif juga bisa terbuka menerima kritik dan saran dari siapapun. Ini dilakukan demi Unila yang lebih baik,”tutupnya. (satrio)

BACA JUGA:  Ciptakan Iklim Usaha Sehat, Pemprov Lampung Jalin Kerjasama Dengan KPPU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here