Beranda Region Bandar Lampung Wujudkan Ketahanan Nasional, Program Studi PPKn Unila Adakan Program Bela Negara

Wujudkan Ketahanan Nasional, Program Studi PPKn Unila Adakan Program Bela Negara

69
0

Bandarlampung,lampung – Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Universitas Lampung dukung ketahanan nasional dengan adakan Program Bela Negara yang diadakan pada setiap akhir pekan di Bulan September.

” Program Bela Negara ini bertujuan untuk membantu dalam mempersiapkan Ketahanan Nasional, dimana dirasa kita perlu untuk membina dan mewujudkannya secara terus menerus dan bersinergi,” Ungkap Ketua Program Studi PPKn Unila, Hermi Yanzi,M.Pd saat ditemui di Gedung J Jurusan Pendidikan IPS, Jumat (13/09/2019)

Selain untuk membantu dalam menciptakan Ketahanan Nasional, Program Bela negara ini diharapkan mampu untuk meningkatkan kualitas mental Mahasiswa Program Studi PPKn dalam menghadapi persaingan di era Global.

“Untuk mewujudkan hal tersebut dalam Bela Negara ini dimasukan pelatihan seperti pelatihan Upacara dan PBB, Kesemaptaan dan nanti diakhir penutupan Program Bela Negara akan ada sesuatu hal yang nantinya berkesan untuk peserta bela negara,”ungkap Muhammad Julianto, ketua pelaksana Bela Negara saat dihubungi via Whatsapp, Jumat (13/09/2019)

Dilanjutkanya, sebagai Program Studi yang memiliki peranan penting nantinya dalam mempersiapkan ketahanan nasional dan membentuk karakter masyarakat yang lebih baik, diharapkan Program Bela negara ini dapat menjadi solusi.

“Namun untuk mencapai hal yang hebat diperlukan sinergi diantara semuanya dan harapannya bisa ada kritik dan saran untuk membangun program bela negara ke arah yang lebih baik,” tambah Julianto. (satrio)

BACA JUGA:  Asap Tebal Selimuti Palembang, Jadual Penerbangan Ditunda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here