Beranda Region Bandar Lampung Gara-Gara Sepatu, Dua Mahasiswa UIN Tewas

Gara-Gara Sepatu, Dua Mahasiswa UIN Tewas

1011
0

Bandarlampung- Gara-gara bercandaan dengan sepatu, dua mahasiswa UIN Radin Intan, Lampung, tewas tenggelam di embung yang berada tak jauh dari kampus jurusan Tarbiyah perguruan tinggi islam itu.

Ya, dua mahasiswa itu adalah Ajrul Amin, mahasiswa Fakultas Matematika UIN Lampung (18) dan Ikbal Frimansyah (18). Keduanya menghembuskan nafas terakhir lantaran tenggelam saat mengambil sepatu di embung.

Dari berbagai sumber, petaka itu terjadi lantaran keduanya berkumpul untuk merayakan ulang tahun Ajrul. “Perayaan” kecil-kecilan itu dilakukan di dekat embung belakang kampus Tarbiyah UIN Lampung, Jalan Endro Suratmin, Sukarame, Senin (7/10/2019) sekitar pukul 14.00 WIB.

Saat itu, Ikbal dan Ajrul saling bercanda. Sepatu Ajrul kemudian dilempar ke tengah embung.

“Karena sepatu korban di lempar ke tengah kemudian korban hendak mengambil sepatunya yang di lempar ke tengah embung, sewaktu korban berenang akan menuju ke sepatunya tiba-tiba korban Ajrul Amin tenggelam,” kata Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad.

Melihat temannya tenggelam, Ikbal kemudian berusaha menyelamatkannya. Namun yang terjadi justru sebaliknya, Ikbal juga ikut tenggelam.

“Ikbal hendak membantunya karena dia yang melemparkan sepatu tersebut, tiba-tiba sampainya di tengah hendak membantu korban Ajrul Amin dia juga ikut tenggelam dan tidak timbul lagi. Akhirnya saksi memberi tahu pihak kampus UIN tentang kejadian tersebut,” ucapnya..

Sekitar sejam kemudian kedua korban ditemukan. Korban lalu dibawa ke Rumah Sakit Abdul Muluk.

Meski demikian, pihak keluarga menolak korban untuk diautopsi. (tik/sen/dim)

BACA JUGA:  Honda ADV150 Hadir dengan Dua Tipe, Dibandrol Rp 34 Juta-an

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here