Beranda Regioan Pesawaran Bersama Mentan dan Gubernur Lampung, Eriawan Resmikan Irigasi Pompa Air Tenaga Surya

Bersama Mentan dan Gubernur Lampung, Eriawan Resmikan Irigasi Pompa Air Tenaga Surya

120
0

PESAWARAN- Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi bersama Plt Bupati Pesawaran, Eriawan dan Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo resmikan Irigasi Pompa Air Tenaga Surya, di Desa Trimulyo, KecamatanTegineneng, Selasa (6/10/20)

Diketahui, Irigasi Tenaga Surya ini, didapat dari bantuan CSR BUMN PT. Bukit Asam Tbk, yang berfungsi untuk mengairi ratusan hektar lahan pertanian cabai petani setempat.

Singkatnya kunjungan sang menteri, Kadis Pertanian Kabupaten Pesawaran, Anca Marta Utama mengatakan bahwa jadual sang menteri yang padat.

” Memang jadual menteri hari ini sangat padat, sebelumnya beliau baru selesai melakukan kunjungan di Lampung Tengah, langsung kesini. Dan sudah injuri time ditunggu di Bandara untuk segera kembali ke Jakarta,” terang Anca. 

Dikatakannya, dalam kunjungan menteri pertanian tersebut, membawa bantuan bibit cabai sebanyak 100 paket, yang dapat ditanam di lahan 100 hektar.

“Selain meresmikan irigasi, Bapak Menteri telah memberikan bantuan sebanyak 100 paket bibit cabai, yang dapat digunakan di lahan seluas 100 hektar,” ungkapnya.

Dengan telah berfungsinya irigasi tenaga surya ini, kata Anca. Maka hasil cabai petani di sini, akan terus berproduksi sepanjang tahun tanpa henti. Karena pasokan air yang dibutuhkan selalu tersedia.

” Ya, kita harapkan kedepan Desa Trimulyo, dapat menjadi sentra produksi cabai terbesar, yang tidak saja dapat mencukupi kebutuhan cabi bagi masyarakat Pesawaran, tapi juga bisa melayani semua permintaan dari masyarakat daerah lainnya,” harapnya.(sen)