Beranda Regioan Provinsi Lampung Bursa Calon Ketua PWI Lampung, Nizwar- Elkana Sodorkan Etika Kontestasi Bermartabat

Bursa Calon Ketua PWI Lampung, Nizwar- Elkana Sodorkan Etika Kontestasi Bermartabat

1135
0

WAY KANAN- Kurang dari 2 bulan lagi, PWI Lampung bakal menggelar Konferensi Provinsi (Konferprov) yang salah satu agendanya adalah pemilihan Ketua PWI.

Setelah lakukan roadshow ke PWI Kota metro, Pesawaran dan Lampung Utara, Bakal Calon Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung Nizwar juga bertolak ke PWI Way Kanan, hari ini (8/10/21).

Syahroni Yusuf, juru bicara Tim Pemenangan duet HNizwar – Elkana Rio Adil (Nirwana) mengungkapkan bahwa kunjungan silaturahim ini dilakukan untuk jaring aspirasi di para anggota PWI di daerah sekaligus sosialisasi pencalonan di bursa Ketua PWI Lampung periode 2021-2026.

“Sebagai organisasi profesi tertua dan terbesar, seharusnya kita mencontohkan cara-cara yang menjunjung tinggi etika, lebih bermartabat, dan bertanggungjawab untuk memberikan pendidikan berdemokrasi yang baik dan benar kepada para anggota, terutama kader-kader muda PWI,” papar Syahroni.

Salah satu Fotografer senior kawakan Lampung itu menyebutkan, Pasangan Nirwana ini punya semangat agar pengurus PWI mendatang benar-benar menjadi representasi daerah dan perusahaan media yang ada di Provinsi Lampung.

“Kepengurusan PWI haruslah kolektif kolegial, kerja bersama dan bertanggungjawab terhadap bidang dan fungsi yang diamanahkan sehingga keberadaanya juga semakin dirasakan bermanfaat oleh anggota dan publik secara luas,” kata Syahroni.

Ia juga menyatakan bahwa lawatan Nizwar ke berbagai wilayah PWI di Lampung ini bukanlah untuk melakukan intervensi maupun mengarahkan pemegang hak suara agar memilihnya dalam Konferprov PWI Lampung mendatang.

Terlebih, kata dia, para kandidat yang bermunculan merupakan senior, sahabat dan teman seperjuangan Nizwar selama 21 tahun ia menjalani profesi wartawan.

“Semangatnya adalah memanggil kawan-kawan untuk kembali menjadikan PWI sebagai rumah besar wartawan. Misi mulia ini tentunya tidak berseberangan dengan para kandidat lainnya,” pungkas Syahroni. (hel/rif)