Beranda Headline Cegah Covid-19, Sekda Lamteng Minta Jamaah Masjid Istiqlal Bandar Jaya Disiplin Prokes

Cegah Covid-19, Sekda Lamteng Minta Jamaah Masjid Istiqlal Bandar Jaya Disiplin Prokes

1112
0

LAMPUNG TENGAH– Sekda Kabupaten Lampung Tengah, Nirlan meminta pengurus Masjid Istiqlal untuk menerapkan protokol kesehatan bagi jamaah yang beribadah.

Ini dilakukan untuk menekan angka penularan covid-19 di Lampung Tengah. Memgingat Masjid Istiqlal merupakan masjid dengan jamaah banyak di Lamteng.

Ini dikatakan Nirlan saat mberi arahan ke para jamaah sebelum sholat Jumat (5/2/21).

“Saya meminta kepada para jamaah yang akan melaksanakan sholat di masjid ini agar menggunakan masker dan menjaga jarak atau shaf sholat, hal ini bertujuan untuk menghindari menyebarnya wabah virus corona, mengingat saat ini banyak warga yang terpapar virus corona dari orang tanpa gejala (OTG),” ujar Nirlan.

“Bila warga yang fisik atau imun tubuhnya kuat tentu akan aman, namun bagi warga yang imun atau konsisi badannya tidak kuat, maka dengan mudah virus corona akan berjangkit di tubuhnya,” imbuhnya.

Disebutkannya, hingga saat ini warga masyarakat Lampung Tengah yang terpapar virus corona sudah mencapai 1.400 orang lebih.

“Bahkan hampir 20 orang setiap harinya yang harus dirawat dan diiolasi di Rumah Sakit Demang Sepulau Raya dan rumah sakit swasta lainnya,”sebutnya.

Usai memberikan arahan, Nirlan menyerahkan bantuan kepada pengurus masjid untuk mengganti karpet. (hms/sen)