Beranda Regioan Kota Metro Deteksi Covid-19, Anggota DPRD Metro Dirapid Tes

Deteksi Covid-19, Anggota DPRD Metro Dirapid Tes

685
0

METRO- Untuk mengetahui kesehatan para wakil rakyat khususnya terkait covid-19, para anggoa DPRD Kota Metro diperiksa dengan menggunakan alat Rapid Test di ruang sekretariat DPRD Metro, Rabu (23/9/20).

Ketua Komisi II DPRD Metro, Fahmi Anwar mengatakan bahwa rapid test bagi para legislator dilakukan lantaran sejumlah anggota DPRD dari kabupaten atau kota lain sudah pernah berkunjung di DPRD Kota Metro.

“Sebagai contoh, kemarin kita kedatangan tamu dari Ogan Komering Ilir (OKI) dan Pasukan Abab Lematang Ilir Pali, Sumatera Selatan. Jadi kita ingin tahu kondisi badan kita. Sehingga kita akan melakukan aktifitas kedepan kita punya keyakinan bahwa kita sehat,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Komisi I DPRD Metro, Basuki mengatakan bahwa bertambahnya kasus penderita covid-19 di Bumi Sai Wawai sudah patut diwaspadai berbagai pihak.

“Kita lihat saat ini jumlah penderita Covid-19 juga terus meningkat. Tes Ini dilakukan sebagai langkah antisipasi kita khususnya jajaran DPRD untuk mengetahui kesehatannya,” ujarnya.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap melaksanakan protokol kesehatan. Salah satunya dengan mengenakan masker, menggunakan hand sanitizer dan menjaga jarak. (sen)