Beranda Regioan Kota Metro Fami Anwar Minta Pemkot Ajak Swasta Tangani Covid-19

Fami Anwar Minta Pemkot Ajak Swasta Tangani Covid-19

1130
0

METRO- Covid-19 yang terus menghantui seluruh dunia termasuk di Kota Metro membuat para wakil rakyat di kota itu mengingatkan seluruh lapisan masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Tak hanya itu, Ketua Komisi II DPRD Metro, Fahmi Anwar meminta kepada Pemerintah Kota Metro untuk melibatkan sektor swasta dalam mencegah berkembangnya covid-19.

“Para pelaku usaha harus dilibatkan dalam upaya pencegahan covid-19. Sehingga roda perekonomian tetap berjalan, tapi masyarakat aman dari penularan covid-19,” kata Fahmi (23/11/20)

Dikatakannya, Komisi II DPRD Metro mengapresiasi langkah-langkah yang telah dilakukan pemkot dalam pencegahan covid-19. Salah satunya dengan pengetatan aktifitas masyarakat, di kafe, rumah makan, dan lainnya.

Karena itu Komisi II mendorong Pemkot Metro menggandeng sektor swasta. Salah satunya melalui pemanfaatan dana tanggung jawab sosial (CSR) untuk rapid test massal kepada masyarakat di sekitar tempat usaaha masing-masing.

“Perusahan skala menengah ke atas, pemerintah dapat meminta CSR untuk melakukan rapid test massal kepada masyarakat sekitar tempat usaha,”ucap politisi Partai Demokrat itu.(sen)