Beranda DPRD Lampung Ketua DPRD Mingrum Gumay Bersama Sekdaprov ke Jayapura Semangati Kontingen PON Lampung

Ketua DPRD Mingrum Gumay Bersama Sekdaprov ke Jayapura Semangati Kontingen PON Lampung

622
0

JAYAPURA – Bersama Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay, Sekdaprov Lampung, Fahrizal Darminto tiba di Jayapura, Papua, guna menyemangati kontingen PON XX Provinsi Lampung, Kamis (30/09/21).

Selain itu, Ketua Umum KONI Lampung, Yusuf Barusman dan Ketua Komisi 5 DPRD Lampung, Yanuar Irawan juga datang ke Papua.

Usai prosesi penyambutan oleh Panitia dan melakukan registrasi A-Hac Sekdaprov Lampung dan rombongan menuju lokasi pertandingan Semi Final Cabang Olahraga Softball untuk menyaksikan Tim Softball Putra Provinsi Lampung berlaga menghadapi Tim Softball Provinsi DKI.

Pada pertandingan tersebut, Tim Softball Lampung menang telak 9-1 atas DKI Jakarta dan berhak melaju ke babak Grand final yang rencananya akan dilakukan pada tanggal 3 Oktober sehari setelah Opening Ceremony.

Pertandingan ini sangat berbeda dengan sebelumnya, dimana tim softball Lampung banyak tertekan dan kalah dalam 7 inning dengan skor 4-7 dari DKI Jakarta pada babak penyisihan. Namun kali ini DKI Jakarta hanya mampu membuat 1 run di inning ke lima, dan harus dilakukan line up, karena Lampung sudah lebih dahulu mengoleksi 9 run, sehingga posisi skor 9-1.

Kemenangan ini bukan saja mengukir sejarah namun menambah semangat anak-anak Softball Lampung untuk meneruskan trend positif hingga menuntaskan medali emas di cabang ini untuk pertama kalinya.

Dalam kesempatan usai kemenangan tim Lampung itu, Sekdaprov Lampung, Fahrizal Darminto meminta kepada tim ini agar tidak lengah sedikitpun untuk partai puncak.

“Tinggal selangkah lagi kalian medali emas. Maka jangan lengah sedikitpun, dan jangan remehkan lawan yang pernah kita kalahkan. Fokus di setiap pertandingan dan raih kemenangan dengan gemilang,” kata Fahrizal.

Usai berfoto bersama tim Softball putra Lampung, Sekdaprov langsung menuju ke venue pertandingan yang lainnya untuk memberikan dukungan moril kepada para atlet. (kmf)