Beranda Ekonomi Koperasi Sai Betik Lampung Barat Bakal Jadi Koperasi Syariah

Koperasi Sai Betik Lampung Barat Bakal Jadi Koperasi Syariah

505
0

LIWA – Koperasi Sai Betik milik Pemerintah Kabupaten Lampung Barat akan lakukan pengembangan dari koperasi konvensional menjadi koperasi syariah dalam waktu dekat.

“Saat ini kami tengah mempersiapkan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) sebagai landasan menjalankan koperasi yang sebelumnya konfensional menjadi syariah,” ungkap Wakil Ketua Koperasi Sai Betik, Arsad, Selasa (13/10/20).

Dilanjutkannyaa, koperasi syariah direncanakan siap dilaunching pada Januari 2021 mendatang, serta mempersiapkan landasan dasar sebagai koperasi berbasis syariah saat ini pihaknya juga tengah mempersiapkan sarana pendukung lain.

“Insya Allah tahun depan bisa dilaunching koprasi syariah ini,” terangnya.

Selain itu, target prioritas bisnis yang akan digerakkan koperasi tersebut nantinya, yakni melayani anggaran belanja rutin seluruh Dinas di Pemkab Lampung Barat.

Lebih jauh, koperasi tersebut akan menyediakan segala pengadaan belanja Pemerintah Lambar. Termasuk seluruh kebutuhan belanja barang dan jasa seluruh pekon di Lambar yg sumber dananya dari dana desa (DD). Serta melayani dan menguasai seluruh transaksi perdagangan dan jasa pemerintah se-Kab Lambar.

“Jadi, Koperasi Sai Betik juga akan menggandeng Bank Syariah yang notabenenya milik Kabupaten Lambar sebagai mitra kerja sumber dananya nantinya,” pungkasnya. (Sen)