Beranda DPRD Lampung Rahmat Mirzani Djausal Kembali Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila

Rahmat Mirzani Djausal Kembali Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila

453
0

BANDARLAMPUNG – Anggota DPRD Provinsi Lampung Dapil Bandarlampung Rahmat Mirzani Djausal kembali sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila (PIP) dan Wawasan Kebangsaan di Kelurahan Pinang Jaya, Kemiling, Bandarlampung (28/8/2021).

Disampaikannya dalam sosialisasi, Pancasila sebagai dasar negara, ideologi dan sumber tertinggi dari segala sumber hukum di Indonesia, sudah sepatutnya harus dijaga, dilestarikan, dan diamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam setiap butir-butirnya, terutama kepada para generasi muda.

“Pancasila merupakan dasar negara Indonesia, harus diamalkan nilai-nilainya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara sebagai pondasi hidup kita,” ungkap Rahmat Mirzani.

Ketua Fraksi Gerindra Lampung ini juga menyampaikan pentingnya mensosialisasikan Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan ke masyarakat khususnya ke generasi muda agar tidak goyah dengan gangguan-gangguan yang berasal dari luar maupun dalam, seperti radikalisme, kemajuan teknologi, terorisme, dan ujaran kebencian.

“Di era globalisasi dengan pemakaian gadget jangan sampai membuat generasi bangsa Indonesia goyah,” tambahnya.
Rahmat Mirzani berharap dengan sosialisasi yang dilakukan dapat membentuk dan mencetak karakter dari diri pemuda-pemudi yang hadir agar lebih paham akan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila.(*)