Beranda Headline Reshuffle Kabinet. Wapres Akan Ketemu Presiden Empat Mata

Reshuffle Kabinet. Wapres Akan Ketemu Presiden Empat Mata

1293
0

JAKARTA- Ditengah isu reshuffle kabinet, Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin akan bertemu Presiden Joko Widodo.

Ini dikatakan Jubir Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Masduki Baidlowi, Senin (21/12/20).

Ia mengatakan bahwa pertemuan ini untuk membicarakan hal khusus.

“Pagi ini kan wapres mendampingi presiden dalam pelantikan anggota Komisi Yudisial. Setelah itu ada pembicaraan secara khusus dengan presiden,” kata Masduki, dilansir dari cnnindonesia.

Masduki menjelaskan bahwa rapat internal dengan presiden Jokowi sudah diinformasikan oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno pada Jumat (18/12) lalu.

Masduki mengatakan bahwa rapat itu tak menutup kemungkinan membahas mengenai pelbagai isu yang berkembang belakangan ini. Salah satunya kemungkinan ada pembicaraan soal perombakan kabinet atau reshuffle kabinet.

“Karena tidak dijelaskan ya. Mungkin saja itu dibicarakan. Tapi kan dalam agenda itu hanya rapat intern dengan presiden,” kata Masduki.

Dilansir dari situs resmi Wakil Presiden RI, Wapres Ma’ruf Amin pada hari ini dijadwalkan menggelar rapat internal pada pukul 10.00 WIB hingga siang hari di Istana Merdeka.

Isu perombakan Kabinet Indonesia Maju mulai berhembus di tengah masyarakat sepekan terakhir. Isu reshuffle kabinet itu sempat dilontarkan salah oleh Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Jazilul Fawaid.

Jazilul mengatakan, kemungkinan besar Joko Widodo bakal merombak komposisi kabinet pada 23 Desember mendatang. Atau pada Rabu Pon, berdasarkan penanggalan Jawa. Ia mengatakan, prediksi itu berdasarkan kebiasaan Jokowi melakukan reshuffle kabinet di waktu-waktu sebelumnya. (cni/dim)