Beranda Regioan Lampung Tengah Sampaikan Pesan Bupati, Sekda Lampung Tengah Bertemu Pengasuh Pondok Pesantren Terkait Covid-19

Sampaikan Pesan Bupati, Sekda Lampung Tengah Bertemu Pengasuh Pondok Pesantren Terkait Covid-19

1044
0

LAMPUNG TENGAH- Sekertaris Daerah Lampung Tengah Nirlan, S.H., mewakili Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad menghadiri acara silaturahmi bersama pengasuh Pondok Pesantren Se-Kabupaten Lampung Tengah, Selasa (23/3/21).

Acara yang dilaksanakan selama dua hari tersebut sangat ditanggapi positif oleh para pengasuh Pondok Pesantren, yang mana para pengasuh Pondok Pesantren tersebut juga mendapatkan informasi mengenai covid-19.

Nirlan mengharapkan agar para pengasuh Pondok Pesantren membantu pemerintah daerah untuk menekan angka penyebaran covid-19, yang mana saat ini Lampung Tengah berada di zona oranye.

untuk itu Bupati Lampung Tengah menitipkan pesan agar Lampung Tengah berada di zona kuning di akhir April.

“Sesegera mungkin Lampung Tengah harus berada di zona hijau dengan peran serta masyarakat dan tokoh masyarakat,” ucap Nirlan.

Dalam acara ini, berhasil disepakati beberapa poin diantaranya para pemimpin Pondok Pesantren mendukung upaya pemerintah dalam upaya percepatan penanggulangan covid-19, ikut mensosialisasikan Gerakan 5M (Memakai Masker, Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, Mencegah mobilitas dan interaksi) di kalangan Pondok Pesantren maupun masyarakat luas.

Selain itu, disepakati untuk sementara tidak melakukan kegiatan yang menimbulkan kerumunan di masa demi ini guna mencegah penularan covid-19, serta tidak mudah percaya dengan berita hoax yang beredar terkait pandemi covid-19. (rls/dit)